Perpustakaan Untan Sosialisasikan Otomasi Penggunaan Aplikasi Slims

Perpustakaan Universitas Tangjungpura (Untan) menggelar sosialisasi otomasi perpustakaan menggunakan aplikasi Slims yang dihadiri oleh para pustakawan dari sembilan fakultas yang ada di Untan. Adapun kegiatan itu berlangsung di ruang American Corner, Gedung Perpustakaan Untan lantai II, Selasa (31/10).

Wakil Rektor I, Dr. Aswandi yang menuturkan, penggunaan aplikasi Slims ini sudah sangat tepat, karena Untan yang telah menerapkan digital, yang mengharuskan segala aktifitas di Untan berbasis IT.

“Saya rasa kegiatan ini merespon apa yang menjadi keinginan Untan tersebut, mesti diikuti oleh yang lain, bukan hanya perpustakaan, unit-unit yang lain mesti ikut, karena Untan siap digital yang serba IT. Apalagi melayani mahasiswa yang sudah generasi milenial, yang dia sudah sangat dekat dengan barang IT,” katanya, Selasa (31/10).

Dikatakann, dengan kondisi generasi milenial tersebut, maka akan lambat. Sekarang ini, hampir dikalahkan karena lambat.

“Seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, kita tidak dikalahkan oleh orang besar, tetapi kita dikalahkan oleh orang cepat,” imbuhnya.

Kepala Perpustakaan Untan, Septiana Bahraini menyebutkan aplikasi Slim ini untuk penelusuran data-data buku yang ada di perpustakaan Untan, digunakan sejak tahun 2011.

“Semoga dengan aplikasi Slims ini, segala pelayanan terkait perpustakaan yang ada Universitas Tanjungpura lebih cepat diakses oleh para mahasiswa,” harapnya.